Kelas Nusa

Kelas Nusa
Kelas Nusa : Kita Semua adalah Inspirasi

Thursday 9 May 2013

Kuliah di PGSD UPP Tegal Unnes

Masuk UNNES PGSD Tegal tidak pernah menjadi daftar tujuan impian saya sewaktu SMA. Masa-masa itu memang masa dimana seseorang itu akan sangat idealis, semuanya menuliskan impian mereka sangat tinggi. Saya sempat menuliskan dalam daftar impian saya salah satunya menjadi TNI AU, meskipun akhirnya impian itu tidak terwujud. Saya tidak pernah menyesal gagal masuk tentara karena saya sudah berusaha sekuat dan semampu saya. Saya tidak pernah merasa gagal karena selama saya mengejar impian saya itu saya tidak pernah berbuat suatu kesalahan, saya selalu semangat, selalu berdoa, namun karena memang bukan itu yang ingin diberikan Allah saya menerimanya. Saya meyakini bahwa rencana Allah selalu lebih baik dai rencana kita sendiri kalau kita mensyukuri apa yang telah diberikanya.

@bahrulalrasyid
Masuk PGSD mungkin jalan saya untuk bisa menjadi orang yang bermanfaat. Mudah-mudahan saya bisa menerima amanat dari orang tua. Memang sejak awal Ibu menginginkan saya untuk menjadi guru. Saya yang waktu itu masih sangat tinggi egonya sempat menolak untuk jadi Guru. Keinginan saya waktu itu saya ingin kuliah dijurusan yang seragamnya keren, pokoknya kalau pulang ke SMA biar adik-adik kelas melihat saya itu wahh. 

Setelah semuanya itu gagal saya raih, saya sempat kebingungan mau kuliah dimana. Teman-teman yang lain sudah di terima di Universitas ini itu. Ibu duduk disebelah saya Ibu merangkul dan memegang kepala saya dan mengatakan " sudah.. coba dulu jadi guru, kalau sudah jadi guru PNS mau jadi apa aja bisa". Dari situlah saya mulai menerima kenyataan saya untuk masuk PGSD.

Saya sekarang adalah Mahasiswa UNNES jurusan PGSD yang kampusnya di Tegal. Jadi saya adalah Mahasiswa PGSD UPP Tegal UNNES. Sekarang ini saya sedang duduk di semester 2. Awal-awal semester memang rasanya berat untuk menyesuaikan. Tapi setelah semuanya berjalan normal, kenangan masa lalu mulai disimpan, akhirnya sekarang saya sudah mulai memfokuskan diri menjadi Mahasasiswa PGSD Tegal.

Bermula PGSD Tegal semua cerita-cerita  akan saya tuliskan di blog  ini. Tulisan-tulisan disini merupakan kenang-kenangan untuk saya setelah lulus nanti, dan mungkin bisa menjadi motivasi kalian semua yang mungkin senasib dengan saya...hehehe :D

Sudah dulu yaa.. mau kuliah dulu. terus kunjungi blog ini ya >> bahrulalrasyid.blogspot.com
 


7 comments:

  1. visit back yah kakak http://itdhaclyte13.blogspot.com , saya juga kepingin masuk PGSD tegal

    ReplyDelete
  2. Jurusan seni lukis ada ga ka ?

    ReplyDelete
  3. di Unnes ada, di fakultas Bahasa dan Seni

    ReplyDelete
  4. di Unnes ada, di fakultas Bahasa dan Seni

    ReplyDelete
  5. aku masih bingung ,, cara mendftrnya ,,, aku mo ngikut jalur sbmptn,,klau lihat di search agak bingung .. mohon bimbingannya ka,?

    ReplyDelete
  6. sama seperti jurusan jurusan yang lain, PGSD jg ada passing grade nya jg persaingan cukup ketat karena diinginkan banyak calon mhsiswa. sekedar tips coba dijadikan pilihan pertama. bingungnya dibagian mana?

    ReplyDelete