Kelas Nusa

Kelas Nusa
Kelas Nusa : Kita Semua adalah Inspirasi

Friday 15 February 2019

5 Blog Pendidikan dengan artikel original survey terbaru kami ditahun 2019

5 blog pendidikan terbaik dengan artikel original
5 blog pendidikan terbaik


Membahas pendidikan memang sangat luas. Seluruh bidang pada kehidupan ini memiliki satu hulu utama yakni pendidikan. Pendidikan bisa kita katakan sebagai sistem. Dalam sistem kita tentu mengenal adanya tiga proses utama yakni input - proses - output. Pendidikan ibarat sebuah alat blender mampu mengintegrasikan beberapa komponen melahirkan bidang baru yang siap pakai untuk kemajuan kehidupan. Bahkan dalam prosesnya sendiri, pendidikan mampu menghasilkan pendidikan kembali tentu saja dengan cita rasa baru yang sesuai dengan permintaan kehidupan. Namun sayangnya, pendidikan dirasakan justru selalu tertinggal dalam mencipta inovasi cita rasa yang baru. Kehidupan selalu berharap bahwa pendidikan adalah bidang yang paling fresh menyuguhkan inovasinya. 

Pendidikan adalah bidang yang paling banyak pembahasannya, tetapi tidak banyak kita para guru yang mampu menyajikan buah pemikiran dengan tampilan yang segar dan menarik hati. Padahal jikasaja 5 dari 10 guru bisa menumpahkan pemikirannya dengan baik maka pembahasan dalam pendidikanpun akan semakin menarik dan akan banyak ide kreasi dan inovasi akan lahir.

Namun, beberapa dari kita sudah memulainya. Sebuah angin segar nan membahagiakan jika kita mendengarnya. Beberapa guru sudah mampu menuliskan ungkapan dirinya dengan sangat baik. Menurut hasil pencarian saya ada 5 blog pendidikan milik guru yang sangat baik menginspirasi saya untuk terus menulis tiada henti mempengaruhi demi kemajuan negeri. Mungkin juga bisa jadi inspirasimu atau referensimu. 

Menulis itu tidak mudah, tetapi jika sedikit demi sedikit kita tekun, setahap demi setahap kita sabar menulis itu seperti sebuah mengalirkan air yang tersumbat pada saluran air. Sabar dan tekun kunci bisa menulis dengan mengalir. 5 blog pendidikan dibawah ini bisa sangat menginspirasi kalian semua karena artikel yang sangat original membuka mata dan hati kita semua. Oke mari kita simak satu persatu 5 blog guru atau blog pendidikan dengan artikel original terbaik menurut survey kami di tahun 2019 ini  

Blog milik Ali Fauzi ini berisi tulisan-tulisan pemilik blognya sendiri. Tulisannya sangat menarik untuk dibaca. Ali Fauzi sangat cerdas dalam mengaitkan isu pendidikan dengan fenomena dilur pendidikan sehingga kita melihat judulnya saja pasti tertarik untuk membaca isi tulisannya

Merupakan blog forum pendidikan tempat berkumpul relawan-relawan yang menulis isu isu pendidikan. Menariknya pada blog ini adalah adanya berbagai jenis bidang kontribusinya diantaranya adalah: pakar, videografer, ilustrator dan masih banyak lagi. Mereka bersama sama menjadi relawan di blog anakbertanya.com. Sehingga sudah jelas pasti isu-isu pendidikan yang diangkat sangat menarik dan berbobot sekali.

Blog yang membahas isu-isu pendidikan, berdiskusi dan menyampaikan opini seputar permasalahan pendidikan. Blog yang memiliki banyak kontributor dengan opininya yang berbobot. zenius.net membahas permasalahan pendidikan dengan sangat mendalam. 

Informasi pendidikan selalu baru. Guru tidak boleh sampai tertinggal oleh perkembangan kebijakan pendidikan yang ada. Blog guraru.org mengikuti perkembangan informasi pendidikan saat ini.

Mencari materi pelajaran blog www.blog-guru.web.id menyediakan materi pelajaran di tingkat SD, SMP dan SMA. Toeri-teori belajar dan pembelajaran.

Nah itu 5 blog pendidikan yang memiliki artikel original dari hasil survey kami, kalau kamu punya blog pendidikan yang lebih keren lagi artikel-artikelnya boleh kok share di kolom komentar dibawah ya. Jangan lupa untuk share karena share itu gratis. Bantu kami berkembang supaya artikel baru bisa kami posting setiap harinya.

Terimakasih telah membaca tulisan kami ya. Baca juga yang lainnya karena membaca adalah mata dunia.

3 comments:

  1. terimakasih.

    kami memuat tulisan di atas di facebook page saya: sejutaguru

    ReplyDelete
  2. iya sama-sama, wah nanti kami juga akan follow facebook page; sejuta guru

    ReplyDelete
  3. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete