Kelas Nusa

Kelas Nusa
Kelas Nusa : Kita Semua adalah Inspirasi

Wednesday 8 January 2020

Contoh Soal Soal TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) tahun 2020 ini. Soal latihan TWK 2020 diambil dari soal Simulasi CPNS terbaru

Halo sahabat sekolah dasar nusa!
Soal-soal SKD telah disediakan di laman cat.bkn.go.id sebagai soal simulasi cpns untuk para peserta seleksi berlatih. Terdiri atas 100 butir dan terkelompok dalam 3 jenis. Ketiganya ialah soal-soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Variasi soal-soal SKD tersebut bisa berganti tiap harinya. Perincian di bawah ini ialah contoh salah satu varian soal-soal SKD TWK di laman cat.bkn.go.id saat diakses pada bulan November 2019 kemarin.

1. Dewan Perwakilan Rakyat membentuk Panitia Khusus Century sebagai perwujudan dari pelaksanaan hak anggota DPR, yaitu:

a. Hak Interpelasi
b. Hak Angket
c. Hak Inisiatif
d. Hak Imunitas
e. Hak protokoler

2. Menurut Pasal 34 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pendidikan merupakan tanggung jawab:
a. Masyarakat
b. Pihak Luar Negeri
c. Pemerintah Daerah
d. Pemerintah Pusat
e. Negara

3. Kongres Pemuda I dipimpin oleh ...
a. Soegondo Djojopuspito
b. Dr. Radjiman Widyodiningrat
c. Muhammad Tabrani
d. WR. Soepratman
e. Muhammad Hatta

download soal lengkapnya
klik link berikut 

Dengan melihat contoh soal TWK di atas, para pelamar CPNS 2019 bisa mempelajari ragam pertanyaan yang mungkin muncul dalam SKD kategori TWK. Para pelamar juga bisa memakai contoh soal-soal tersebut sebagai referensi dalam mempelajari materi yang mungkin memuat jawaban untuk soal-soal ujian TWK.


No comments:

Post a Comment