Kelas Nusa

Kelas Nusa
Kelas Nusa : Kita Semua adalah Inspirasi

Sunday 14 April 2013

mengenang masa lalu; susah senang menjadi anggota PASSUS SMA 1 Pekalongan

Sebenarnya cerita ini cerita ketika saya masih duduk dibangku SMA. Kalau mengenang masa-masa itu rasanya ingin sekali mengulangnya. menjadi anggota Passus adalah pengalaman pertama saya dalam berorganisasi. Jujur saja, waktu itu saya tidak punya pengalaman berorganisasi sedikitpun bahkan tau Passus saja tidak.

Logo Passus Sma 1 pekalongan

Passus mengajarkanku banyak hal, tak cuma baris-baris berbaris. Kalau mau dijelaskan mungkin banyak sekali ilmu yang ku dapatkan tak cukup kalau ditulis disini. Dari Passus sikap ku terbentuk, kemampuan berbicara ku terlatih, kedisiplinan menjadi kebiasaan. 

Dari Passus aku menemukan Keluarga ku
Aku menjadi angkatan yang ke VII (baca;17). Angkatan yang begitu spesial karena angka 17 bagi bangsa Indonesia sendiri adalah angka yang spesial, yaitu hari dimana bangsa ini merdeka. Mungkin dulu aku tak begitu banyak memberikan kontribusi di Passus aku bukanlah seorang pemimpin, bukan orang yang memegang kunci utama di Passus. Tapi, dari itu lah aku belajar banyak hal tentang organisasi hingga aku bisa terapkan ketika aku menjadi Mahasiswa dan menjadi Anggota Himpunan Mahasiswa (HIMA).

Foto: saat pelepasan dewan senior Angkatan 17 Passus SMA 1 Pekalongan
foto Passus Sma 1 Pekalongan Angkatan 17
3 Tahun serasa begitu cepat kalau dilihat sekarang, tapi waktu itu ketika tahun pertama menjadi anggota Passus rasanya benar-benar lamaaaa. Tahun pertama menjadi seorang Junior memang begitu berat, sedikit-sedikit kena marah senior, sedikit-sedikit kena evaluasi. Ketika menjadi Junior rasanya ingin secepatnya menjadi Senior.
foto : masa-masa menjadi Junior (didepan markas Passus)

foto didalam markas Passus
Satu tahun masa terberat menjadi seorang Junior telah terlewati. Saya sudah menjadi seorang senior setelah melewati upacara pelantikan anggota Passus, yang pelantikannya itu sakral banget meennn. Malam-malam tanggal 17 Agustus jam 00.00. 


Menjadi seorang senior, pengalaman pertama membimbing adik kelas..
Ternyata menjadi seorang senior tidak seperti yang saya bayangkan. Lebih berat ternyata, saya yang punya sifat kurang pede rasanya gak sanggup kalau harus ngomong dihadapan adik-adik junior. Alhasil, harusnya situasinya serius malah justru tidak serius karena mereka malah menertawakan saya.
saat rapat kerja Passus
Mengikuti berbagai lomba baris berbaris dengan SMA Taruna Nusantara yang sesuatuuu..
Passus SMA 1 Pekalongan dan SMA Taruna bisa dibilang sudah punya nama yang bagus di Jawa Tengah. Setiap moment perlombaan baris berbaris kami dan sma taruna selalu diundang. 

Lomba AKP SMA 5 semarang

Lomba LPBB SMA 3 Semarang
Dan Alhamdulilah, Hasil kerja keras kami selalu menghasilkan juara. Itu semua karena Passus SMA 1 Pekalongan adalah satu keluarga yang solid dimulai dari juniornya, seniornya, dewan seniornya, hingga para alumninya tetap menjaga dan mengharumkan nama PASSUS SMA 1 Pekalongan.

VIVA SMANSA!...
VIVA SMANSA!..
VIVA SMANSA!....

2 comments:

  1. it's very nice and of course be an unforgetable experience of us, love love love PASSUSBRA SMANSA especially for my 17 :)

    ReplyDelete